Monday, November 27, 2017

Lima Makanan Perusak Kulit

Lima Makanan Perusak Kulit


Akui sajalah, semua orang menginginkan kulit mulus tak bercela atau yang sekarang populer dengan istilah flawless. Terlepas dari faktor keturunan dimana ada yang terlahir dengan kulit sudah bagus, kulit perlu dirawat jika ingin tampil mulus.

Salah satu faktor penentu kulit mulus adalah dari asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Fakta ini kerap diabaikan banyak orang. Sedikit yang tahu jika beberapa makanan tertentu, bahkan beberapa yang dikira makanan sehat, justru berpotensi besar untuk merusak kulit.

Baca juga : Kurang tidur tingkatkan peluang kematian akibat sakit jantung

Dilansir dari Times of India, berikut adalah lima makanan yang memiliki kemampuan untuk merusak kulit. 

Garam


Garam dapat menyebabkan bengkak di wajah. Kulit di sekitar mata terlalu lembut dan halus, konsumsi garam berlebihan dapat menyebabkan bengkak di sekitar mata. 
Menurut Asosiasi Jantung Paru-Paru dan Darah Nasional, 500mg adalah takaran aman untuk asupan sodium dalam tubuh per harinya. 

Produk susu


Manfaat susu sudah banyak dibahas tetapi sedikit yang tahu jika produk susu juga dapat menyebabkan bengkak di sekitar mata, lepitan mata, jerawat dan juga keriput di sekitar hidung. 
Dalam susu skim ditemukan kandungan yang lebih tinggi hormon bioavailable yang menjadi penyebab jerawat di wajah.
Bagi mereka yang sedang berdiet juga direkomendasikan untuk meminum tiga gelas susu skim tiap harinya, ditambah dengan satu porsi keju atau yogurt rendah lemak. 

Gula


Fakta gula memiliki banyak efek tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan sering kali didengar. Tetapi, lebih sering diabaikan. Gula tidak hanya menambah kalori ‘kosong’ tetapi juga mempengaruhi tekstur kulit.
Keriput di kening dahi, kantong di bawah mata, menipisnya kulit, jerawat, bekas luka, spot dan kulit pucat adalah salah satu efek samping mengonsumsi gula. 
Mengurangi kadar konsumsi gula jelas dapat mengurangi banyak masalah kulit di atas. 
Menurut Asosiasi Jantung Amerika, maksimum gula tambahan (di luar gula yang diproduksi alami oleh tubuh) dalam 1 hari adalah 150 kalori per hari untuk pria, atau sekitar 9 sendok teh. Sedangkan wanita lebih sedikit, 100 kalori per hari atau sekitar 6 sendok teh. 

Alkohol


Walau telah mengetahui efek buruk bagi kesehatan tubuh dari alkohol, orang tetap menikmati minum segelas alkohol.
Mengonsumsi alkohol dapat mengubah wajah karena menyebabkan kerutan wajah, lipatan mata yang membengkak, kulit kasar, laki gagak di bawah mata dan lipatan nasolabial (lekukan di samping hidung) yang dalam.
Jika efek di atas memang terlihat langsung pada wajah, hentikan atau batasi minum alkohol. 

Produk Gluten


Produk kandungan gluten tinggi dapat juga merubah wajah. Produk ini mungkin bisa jadi penyebab jerawat di dagu, kening dan pipi. Selain itu, wajah yang membengkat dan pipi merah. Kondisi seperti ini biasanya terjadi pada mereka yang alergi pada makanan kaya gluten.
Jika sudah tahu memiliki alergi ini, tidak ada salahnya untuk menjalankan diet bebas gluten dan menghindari konsumsi makanan yang terbuat dari tepung putih. 

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah yang baik dan sopan.
Dilarang meninggalkan link aktif!